Presiden Jokowi Lantik Andi Amran Sulaiman Sebagai Menteri Pertanian

Advertisements

JAKARTA, RUBRIKSATU.com – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian (Mentan) pada Rabu (25/10/2023). Pelantikan tersebut berlangsung di istana negara.

Amran sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertanian dalam Kabinet Kerja 2014-2019, kembali dipercayakan oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Kementerian Pertanian, setelah politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengundurkan diri beberapa waktu lalu dari Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan Saudara sebagai Menteri Pertanian… Saya akan bertanya kepada saudara, Bersediakah saudara untuk diambil sumpah ,” ujar Jokowi meminta Amran bersedia disumpah sebelum dilantik pada Rabu siang ini di Istana Negara, Jakarta.

“Bersedia,” jawab Amran lalu mengikuti sumpah jabatan yang didiktekan Jokowi dikutip dari CNN Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya ketahanan pangan dan pengembangan sektor pertanian di Indonesia. Ia mengharapkan Mentan Andi Amran Sulaiman dapat terus berperan aktif dalam memajukan sektor pertanian, mendukung petani, dan menciptakan kebijakan yang mendorong peningkatan produktivitas pertanian.

Amran telah dikenal sebagai seorang Menteri Pertanian yang aktif dalam mendorong berbagai program pertanian, seperti program swasembada pangan dan upaya meningkatkan kesejahteraan petani. Kembali diangkat sebagai Mentan, ia diharapkan akan meneruskan perannya dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia.

Kementerian Pertanian memiliki peran kunci dalam memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Keberhasilan dalam memimpin Kementerian Pertanian akan sangat memengaruhi ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di negara ini.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *