Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Kapolres Konawe dan Jajaran Monitoring di Bendungan Ameroro

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, dan timnya intens melakukan monitoring di Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Ameroro, Desa Tamesandi Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, pada Kamis (9/5/2024), mengantisipasi kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Kegiatan monitoring dipimpin oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, didampingi oleh Kabagops Polres Konawe AKP Ilham, S.H, Kapolsek Lambuya Ipda Nurman N, serta personel Sat Intelkam.

“Kami melakukan monitoring untuk memastikan kesiapan pengamanan dan penempatan pasukan, terutama di area ring 3,” ungkap Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

Kapolres Konawe juga melakukan pengecekan lokasi dan jalur yang akan dilalui Presiden RI (Ring 1) dalam rangka peresmian proyek (PSN) Bendungan Ameroro.

Sementara itu, berikut agenda kunjungan Presiden ke Sulawesi Tenggara:

13 Mei
Pada Pukul 08.00 WITA: Jokowi take off menuju Bandara Haluoleo Kendari dan diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo Kendari sekitar pukul 10.00 WITA. Kemudian, Presiden menuju Bendungan Ameroro Konawe menggunakan helikopter.

Setelahnya, Presiden menuju Kolaka Utara di gudang Bulog dan lokasi peresmian jalan daerah. Kembali ke Bandara Haluoleo dan beristirahat di Hotel Claro Kendari.

14 Mei
Presiden menyerahkan sertifikat tanah. Kemudian, Presiden menuju Muna menggunakan helikopter. Di Muna Barat, Jokowi melakukan peninjauan pasar dan menuju gudang Bulog Laende. Kunjungan berlanjut ke pasar tradisional Muna Barat dan RSUD Muna Barat. Kembali ke Bandara Haluoleo dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *