Hadiri Puncak BRB 2023, Abd Aziz: Kolaborasi Luas Antara Pemerintah dan Stakeholder Penting

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Aziz telah menghadiri dengan penuh semangat acara puncak peringatan Bulan Resiko Bencana (BRB) 2023 yang berlangsung di Claro Hotel, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Muhadjir Efendy. Turut hadir dalam acara ini para pemangku kebijakan dan penanggulangan bencana terkemuka, termasuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Penjabat (PJ) Gubernur Sultra Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto, PJ Gubernur Aceh Mayor Jenderal TNI (Purn.) Achmad Marzuki, Walikota se-Sultra, Bupati se-Sultra, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Indonesia yang turut hadir.

Bupati Koltim Abd Aziz menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi resiko bencana. Dia menggarisbawahi bahwa BRB 2023 adalah kesempatan bagi semua pihak untuk lebih memahami dampak potensi bencana dan mengambil langkah-langkah konkret untuk melindungi masyarakat dan aset vital.

“Acara BRB 2023 ini menjadi wadah bagi para pemangku kebijakan dan penanggulangan bencana untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan terobosan terkini dalam upaya mengurangi kerentanan terhadap bencana,” ujarnya.

Dalam suasana kolaborasi yang erat, masih kata Aziz, mereka bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih siap dan tahan bencana, sehingga dapat merespons dengan cepat dan efektif dalam menghadapi situasi krisis.

Dirinya menambahkan, peringatan BRB merupakan ajang penting dalam upaya bersama melindungi diri serta memastikan pembangunan berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Koltim.

“Kehadiran kami di kegiatan ini dan para pemangku kebijakan lainnya memperkuat komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan berdaya tahan terhadap bencana,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *