Rutan Unaaha Peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan Semangat Pemersatu Bangsa

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Rutan Kelas IIB Unaaha merayakan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan menggelar upacara yang bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di Lapangan Rutan Kelas IIB Unaaha pada Senin (2/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto, dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, penjabat fungsional, staf Rutan Unaaha, serta warga binaan pemasyarakatan. Herianto, dalam sambutannya, mengingatkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan momentum untuk menyelesaikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan agar Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dalam masa kini dan masa yang akan datang.

“Mengapa Pancasila begitu kuat dan terus bertahan, bahkan saat menghadapi goncangan politik di negara ini? Jawabannya karena dalam Pancasila terdapat nilai-nilai toleransi, harmonisasi, dan sifat terbuka yang mengikuti perkembangan zaman. Nilai-nilai luhur Pancasila harus tetap bertahan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi agar pemahaman ini tidak berhenti hanya pada satu generasi saja,” ujar Herianto saat menyampaikan amanatnya.

Herianto juga mengajak seluruh jajarannya untuk tetap waspada terhadap pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Dalam menghadapi setiap bentuk gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, ia menegaskan pentingnya bersatu dan mendukung tindakan tegas yang diambil oleh pemerintah.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *