Polres Konawe Ajak Kolaborasi dalam Kegiatan Penanaman Pohon untuk Lingkungan yang Lebih Hijau

KONAWE, RUBRIKSATU.COM – Polres Konawe (Kepolisian Resor Konawe) menggelar kegiatan penanaman pohon dengan semangat pelestarian lingkungan dalam tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

Upacara berlangsung melalui platform Zoom Meeting, menjadi bagian dari peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dan rangkaian kegiatan AMMTC ke-17 yang terpusat di Labuan Bajo, Pada Rabu 23 Agustus 2023, pukul 08.45 Wita.

kegiatan dimulai di areal kolam ikan Polres Konawe, Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Acara dihadiri oleh tokoh penting seperti Kajari Konawe, Musafir Menca; Wakil Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Tito Eliandi.

Turut hadir, Asisten II Setda Kabupaten Konawe, Muh. Akbar; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe, Herianto M Wahab; Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunanan Kabupaten Konawe, H. Gunawan Samad, S.P.; serta perwakilan dari TNI, Ketua Bhayangkari Cabang Konawe beserta pengurus, PJU Polres Konawe, personel Polres Konawe, dan anggota Saka Bhayangkara.

Berbagai jenis tanaman pohon produktif seperti Mangga, Kelapa, Durian, Palem, Kamboja, Ketapang Kencana, dan Pucuk Merah ditanam dalam kegiatan ini. Dengan beragamnya jenis pohon yang ditanam, diharapkan ekosistem lingkungan dapat terjaga sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK dalam kesempatan itu mengungkapkan, kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Konawe dan Polsek jajaran dalam mendukung penghijauan dan pelestarian alam.

“Kami mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi lingkungan yang lebih hijau dan lestari,” ungkapnya.

Sebanyak 1000 pohon ditanam oleh Polres Konawe dan Polsek jajarannya dalam acara ini. Komitmen mereka dalam mendukung penghijauan serta pelestarian alam ditunjukkan melalui kegiatan ini. Upacara berlangsung hingga pukul 09.40 dan memberikan pesan kuat tentang pentingnya kolaborasi positif dalam menjaga lingkungan bagi generasi mendatang.

“Melalui kegiatan ini, Polres Konawe tidak hanya memberikan contoh nyata tentang peran Polri dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam mewujudkan penghijauan sejak dini,” pungkas Kapolres.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *