Putri Koltim Asal Poni-Poniki, Raih Prestasi Nasional di NTT

Rubriksatu.com, KOLTIM – Deah Tenri Sugi Arief, putri asal Desa Poni-Poniki, Kecamatan Tirawuta, Koltim, kembali menorehkan prestasi membanggakan daerah ini di kancah nasional.

Pada Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) PPLPD dan SKO yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 Juli 2023 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Deah berhasil meraih Juara 3. Dia tampil gemilang dalam kelas Kumite Putri SMA -42 kg, mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelatih di PPLP Sultra, Rasyid, menyatakan kebahagiannya atas prestasi gemilang Deah. “Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara ketiga ini dari Deah. Dia merupakan putri asli Koltim. Semoga kedepan, Deah ini bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kami yakin bisa,” ujar pengurus KONI Koltim tersebut pada Minggu (6/8/2023).

Rasyid berharap karate di Koltim bisa kembali mendapatkan citra yang baik, seperti saat Porprov XII di Kolaka pada tahun 2018, di mana Koltim berhasil meraih 5 medali, terdiri dari 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Potensi atlet berbakat banyak kita temui di kabupaten ini. Tinggal diasah dan dikelola dengan baik, maka kita yakin prestasi olahraga di Koltim akan semakin gemilang,” tambahnya.

Dukungan dan perhatian dari Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Koltim, sangat diharapkan bagi atlet-atlet berprestasi seperti Deah. Pemimpin Koltim ini telah menunjukkan komitmen untuk mendukung dan memberikan support kepada semua cabang olahraga di daerah ini agar mampu mencatatkan prestasi yang membanggakan.

Perlu diketahui bahwa PPLP merupakan wadah penting dalam pembinaan dan pelatihan atlet muda berbakat di berbagai bidang olahraga, yang bertujuan untuk mengembangkan mereka menjadi atlet berprestasi yang dapat mengharumkan daerah serta negara.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *