DPRD Konawe Ajukan Enam Calon Pj Bupati

 

Rubriksatu.com, KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), secara resmi mengumumkan daftar 6 calon Penjabat (PJ) Bupati Konawe pada Senin (7/8/2023).

Enam nama calon tersebut diusulkan oleh DPRD Kabupaten Konawe yakni Muliadi, yang merupakan Karo Pemerintahan Setda Provinsi Sultra. Kemudian, Ramadhan Tosepu yang merupakan Akademisi dari Universitas Haluoleo, lalu Kepala Kesbangpol Sultra Harmin Ramba.

Selanjutnya, Syahril, yang merupakan Kepala Pelabuhan Samudra Provinsi Sultra, Ferdinan Sapan, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, dan La Ode Muhajirin, yang diketahui sebagai pejabat di Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal (Kemendes) RI.

Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, dalam pernyataannya kepada media pada Senin (7/8/2023), menjelaskan, keenam nama ini merupakan usulan dari semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Konawe, termasuk Fraksi Konawe Gemilang, Fraksi PDIP – PKB, Fraksi PBB, Fraksi DEMOKRAT, dan Fraksi Gerindra – Perindo.

“Usulan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 110.1.2.3/3736/SJ tertanggal 21 Juli 2023. Dari lima fraksi yang ada, dua nama telah diusulkan dan akhirnya mengerucut menjadi enam nama seperti yang telah kami sebutkan,” ungkap Ardin.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, yang telah menjabat selama dua periode, juga menyatakan bahwa mereka hingga saat ini belum dapat mengungkapkan tiga nama usulan sesuai dengan permintaan surat dari Kemendagri.

“Menggabungkan usulan dari semua fraksi dan mempertimbangkan masukan dan tanggapan dari masyarakat, kami setuju untuk mengajukan keenam nama ini kepada Kemendagri,” tambahnya.

Ardin juga berharap bahwa salah satu dari enam nama ini akan dipilih oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Konawe.

“Kita berdoa semoga Penjabat Bupati Konawe terdapat di antara keenam nama tersebut,” tutupnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *