Asmawa Tosepu Siap Bersaing di Pilwali Kendari dengan Dukungan Partai NasDem

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Bursa calon Wali Kota Kendari semakin ramai dengan munculnya sejumlah figur potensial. Salah satu yang menonjol adalah Asmawa Tosepu, yang gencar mencari dukungan dari partai politik.

Tahap awal dukungan politik ini terlihat dari langkahnya dalam mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Kendari di beberapa Partai Politik (Parpol). Partai terbaru yang didatangi adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Asmawa Tosepu, yang diwakili oleh Liaison Officer (LO) La Ode Muhrim Bay, secara resmi mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Kendari di Sekretariat Partai NasDem pada Sabtu (20/04/2024) pukul 16.00 WITA.

La Ode Muhrim Bay menyatakan bahwa Partai NasDem merupakan partai keempat yang dikunjungi oleh Asmawa Tosepu untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacalon Wali Kota Kendari.

“Setelah sebelumnya mendaftar di Partai Demokrat, PDIP, dan Perindo, hari ini saya mendaftarkan Asmawa Tosepu sebagai Calon Wali Kota Kendari di Partai NasDem. Asmawa Tosepu siap dengan segala kesungguhan untuk memimpin Kendari periode 2024-2029,” ungkap La Ode Muhrim Bay.

Dia menambahkan bahwa untuk memuluskan langkah Asmawa dalam Pilwali Kendari, timnya sedang berusaha mendapatkan dukungan sebanyak 14 kursi Parpol.

“Kami berharap mendapatkan dukungan sebanyak 14 kursi, termasuk dari Partai NasDem. Kami juga sedang menjajaki kemungkinan pasangan calon bersama Yudhianto Mahardika untuk posisi Wakil Wali Kota,” jelasnya.

Sekretaris Partai NasDem Kota Kendari, Jamal Biko, menyambut baik kedatangan LO Asmawa Tosepu di Partai NasDem, menyebutnya sebagai momen yang tepat untuk menjaring calon pemimpin terbaik bagi Kendari.

Jamal mengungkapkan bahwa hingga pukul 16.00 WITA, sudah ada empat calon Wali Kota Kendari yang mendaftar di Partai NasDem, termasuk Asmawa Tosepu.

“Partai NasDem membuka pintu pendaftaran bagi kader partai maupun tokoh masyarakat yang memiliki potensi memimpin Kota Kendari,” kata Jamal.

Dia menekankan bahwa saat ini Partai NasDem belum memberikan rekomendasi atau dukungan kepada kader atau non-kader sebagai Calon Wali Kota Kendari.

“NasDem memberikan kesempatan terbuka bagi semua masyarakat, baik kader maupun non-kader, untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Kendari,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *