Rakortek LPPD Koltim 2023: Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Advertisements

KOLTIM, RUNRIKSATU.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2023 pada Senin, 4 Maret 2024. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari hingga 5 Maret 2024.

Rakortek diikuti oleh para penyusun LPPD dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, serta dihadiri oleh pemateri dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (OTDA) Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kabupaten Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa, menyampaikan harapannya untuk meningkatkan nilai LPPD Kabupaten Kolaka Timur yang saat ini berada pada angka 2,9.

Advertisements
Sekda Koltim Muh Iqbal Tongasa

Kata dia, kehadiran narasumber dari Direktorat Jenderal OTDA Kementerian Dalam Negeri diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pencapaian tujuan tersebut.

“Andaian Pengelolaan Dokumen sangat penting pada saat ini. Saya berharap semua dokumen terkait, baik yang bersifat administratif maupun teknis, dapat diarsipkan secara digital guna memudahkan proses administrasi dan penilaian kinerja pemerintahan,” ungkapnya.

Langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah serta memastikan bahwa kinerja pemerintahan tercatat dan dinilai dengan baik.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *