Pembekalan SSH Tahun 2025 di Koltim untuk Optimalisasi KUA-PPAS 2024

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Rapat Pembekalan Survey Standar Satuan Harga (SSH) Barang dan Jasa Tahun 2025, yang merupakan bagian dari persiapan Tahun Anggaran 2024 di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), 16 Februari 2024 di Hotel D’Blitz Kendari.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, yang diikuti oleh Tim Surveyor dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab melakukan survey harga.

Dalam sambutannya, Andi Muh. Iqbal menyampaikan bahwa SSH adalah harga satuan untuk setiap unit barang dan jasa yang berlaku di suatu daerah, menjadi salah satu syarat dalam penyusunan KUA-PPAS.

“Kegiatan penyusunan SSH dilakukan setiap tahun untuk memperoleh hasil yang lebih baik, efektif, dan efisien. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembekalan kepada tim survey agar lebih memahami syarat teknis dan peraturan perundangan yang berkaitan dengan SSH. Hal ini diharapkan dapat memastikan kerja yang lebih cermat dan efektif untuk menghasilkan hasil yang optimal,” ungkapnya.

Diketahui, materi pembekalan mengenai SSH untuk tahun 2025 disampaikan oleh Saul Pabendon, AK.CA.QRMP, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *