Aksi Fogging FPRB Sultra Perangi DBD di Kota Kendari

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Dalam respons terhadap ancaman wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan fogging di dua lokasi di Kota Kendari pada Sabtu (20/1/2024) pagi.

Fokus aksi fogging kali ini diarahkan pada SD Negeri 84 Kendari dan SMP Negeri 1 Kendari, sebagai upaya awal untuk meminimalisir penyebaran DBD yang mulai muncul di kota ini, ungkap Ketua FPRB Sultra, Yudhianto Mahardika.

“Hari ini, kita lakukan langkah awal untuk meminimalisir penyebaran DBD yang sangat membahayakan semua orang, terutama anak-anak,” ujarnya.

Yudhianto menegaskan bahwa penfokusan pada sekolah-sekolah dilakukan karena anak-anak menjadi kelompok rentan terhadap DBD. Langkah ini diapresiasi oleh Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 84 Kendari, Muh. Rasyid, yang menyampaikan terima kasih atas tindakan nyata FPRB Sultra.

“Kami sebagai pimpinan berterima kasih atas aksi nyata yang dilakukan FPRB Sultra. Semoga ini terus berjalan untuk meminimalisir terjangkitnya anak-anak kita,” tuturnya.

Sementara di lokasi lain, Abdul Hamid juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk aksi nyata FPRB Sultra di bawah komando Yudianto Mahardika. “Tentunya, aksi fogging ini berdampak positif terhadap sekolah kami, karena ini merupakan langkah nyata dalam meminimalisir penyebaran wabah DBD,” tambahnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *