Bupati Koltim Lantik Pejabat Fungsional dengan Sejumlah Harapan

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Fungsional di lingkup Pemda Koltim pada Jumat (29/12/2023) di Aula Rujab Bupati Koltim.

Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala bagian, serta ratusan pejabat yang dilantik hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan harapannya agar para pejabat baru mampu menjalankan tugas sebagai ASN yang profesional dan mampu memberikan pelayanan publik, pemerintahan, serta tugas pembangunan secara optimal sesuai dengan sumpah yang diucapkan.

“Saya harap dan tegaskan untuk segera bekerja, melakukan langkah-langkah cerdas sesuai peraturan yang berlaku, sesuai dengan tugas jabatan fungsional di instansi masing-masing, selaras dengan program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur. Saya berpesan kepada saudara untuk secepat mungkin menyesuaikan diri sehingga program yang telah direncanakan berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan,” ucapnya.

Bupati juga menekankan kepada pejabat fungsional yang baru dilantik untuk menghadapi tantangan dengan mengubah mindset, melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri, dan profesional. Selain itu, bekerja bukan hanya untuk memenuhi target pribadi dan kenaikan pangkat, tetapi juga dengan sepenuh hati, disiplin, dan memahami substansi tugas serta tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati menyatakan bahwa upaya tersebut perlu terus dikejar agar tujuan reformasi birokrasi untuk menciptakan organisasi pemerintah yang hemat struktur dan kaya fungsi dapat terwujud. Dia meyakini bahwa dengan potensi, kerja keras, dan niat baik, program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur dapat dijalankan dengan baik untuk mencapai perubahan yang diinginkan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *