Pemda Koltim Aksi Cepat: Pengerukan Bendungan Simbalai Dilaksanakan

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Koltim, atas arahan Bupati Koltim Abd Azis SH MH, melakukan pengerukan bendungan di Kelurahan Simbalai sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait pendangkalan.

Kadis Tanak Koltim, Ridwan SPi MSi, menjelaskan bahwa aksi ini adalah langkah cepat untuk mengatasi permasalahan pendangkalan yang mempengaruhi debit air dan menyebabkan luapan air, merugikan tanaman petani.

“Keluhan ini baru disampaikan kemarin pada saat acara syukuran hasil panen di Desa Lalowura. Oleh karena itu, bupati memberi arahan agar segera dilakukan pengerukan, dan hari ini kita sudah melaksanakannya,” ungkap Ridwan.

Ridwan menekankan pentingnya interaksi yang baik antara penyuluh di lapangan dengan masyarakat petani. Hal ini diharapkan dapat memastikan identifikasi dini terhadap setiap masalah yang muncul sehingga langkah penyelesaiannya bisa dilakukan secara tepat dan cepat.

“Bapak bupati selalu menegaskan bahwa pemerintah hadir di setiap permasalahan masyarakat, dan kami berkomitmen untuk menjawab setiap keluhan dengan tindakan nyata,” tambahnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *