Turnamen Sepak Bola LA CUP 1 Resmi Dimulai, PS Lalonggasumeeto Menang Telak 5-0 atas Rajawali Uepai FC

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Meskipun pembukaan resmi dijadwalkan pada 1 Desember 2023, namun turnamen sepak bola LA Cup 1 sudah memulai pertandingan hari ini di Lapangan Anamolepo, Kelurahan Uepai, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Rabu (29/11/2023).

Ketua Panitia, Muhammad Hajar, mengungkapkan bahwa inisiatif ini diambil karena antusiasme peserta yang melampaui perkiraan.

“Banyaknya peserta yang ikut ambil bagian membuat kami memutuskan untuk memulai pertandingan dua hari sebelum pembukaan yang semula dijadwalkan pada 1 Desember. Turnamen ini berlangsung dari 1 hingga 31 Desember 2023, dan peserta yang banyak membuat panitia harus beradaptasi dengan situasi ini,” kata Muhammad Hajar.

Ketua KONI Konawe, Rusdianto, memberikan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan sepak bola LA Cup 1. Ia menyampaikan harapan agar turnamen yang diikuti oleh 29 klub tingkat Kabupaten Konawe itu dapat berjalan sukses. Rusdianto, yang juga menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Konawe, mengimbau seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan.

“Kepada wasit dan perangkat pertandingan lainnya, kami minta agar berlaku adil dan tidak berpihak kepada salah satu tim. Hal ini penting agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar, menghasilkan atlet berprestasi, dan melahirkan juara yang sesungguhnya,” ujar Rusdianto.

Pertandingan perdana mempertemukan PS Lalonggasumeeto dengan Rajawali Uepai FC. Hasil akhirnya menunjukkan kemenangan telak 5-0 untuk PS Lalonggasumeeto. Pertandingan kedua melibatkan PS Onembute dan PS Soropia, sementara turnamen ini dibagi menjadi delapan pool dengan total hadiah sebesar 50 juta.

Pertandingan yang menarik ini diharapkan dapat memacu semangat peserta dan menghasilkan persaingan yang sehat dalam LA Cup 1.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KONI Konawe Rusdianto didampingi Exco PSSI Yusran Umar, Komisi Wasit PSSI, Musafir Sahdatun, Camat Uepai Masrul Maranay, dan Toko Masyarakat Konawe H Tasman Taewa.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *