Warga Anggoro Rayakan Pesta Panen Padi dan Gelar Turnamen Balap Motor Ojek Gabah

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Desa Anggoro, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, bergembira dalam Pesta Panen padi sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen yang melimpah di tahun 2023.

Perayaan tersebut tak hanya sebatas panen semata, melainkan juga dirangkaikan dengan Open Turnamen Balap Motor Ojek Gabah yang diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara.

Camat Abuki, Drs. Rasmin, membuka resmi turnamen ini, dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Abuki, IPTU Muh Yusran, S.Sos, MM, Kades dan Lurah setempat, Refaldi Ferdinand, SE (Caleg PAN), dan Yusuf, SH (Caleg PDIP) dari Daerah Pemilihan Konawe 5.

Camat Abuki, Rasmin, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara lomba Balap Motor Ojek Gabah dan berharap acara ini dapat menjadi ajang tahunan yang terus dikembangkan.

Ketua KONI Konawe, Rusdianto, menyampaikan harapannya agar Balap Ojek Gabah menjadi bagian dari agenda rutin KONI Konawe, meski belum secara resmi diakui sebagai cabang olahraga balap motor oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ia mengajak para rider ojek gabah untuk tetap menjunjung sportivitas sebagai kunci kesuksesan dan keberlanjutan kegiatan ini di masa mendatang.

“Kegiatan balap ojek gabah diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat tali persaudaraan dalam dunia olahraga di tingkat kabupaten Konawe,” ungkapnya.

Kapolsek Abuki, IPTU Muh. Yusran, S.Sos, MM, menekankan pentingnya keselamatan pembalap dan penonton dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia memberikan pesan untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan para peserta dan penonton.

Turnamen Balap Motor Ojek Gabah memperlombakan tiga kelas: Kelas Muatan, Kelas Non Muatan, dan Bebek Campuran. Panitia pelaksana menyiapkan hadiah utama berupa satu unit motor senilai Rp. 18.300.000 untuk juara umum. Sementara masing-masing juara di setiap kelas akan mendapatkan enam hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari Jum’at, 24 November hingga Minggu, 26 November 2023, menjadi momen kebersamaan dan semangat olahraga yang memadukan kesenangan panen dan ketangguhan dalam balap motor di Desa Anggoro, Konawe.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *