Bupati Koltim Wakafkan 500 Mushaf Al-Quran dalam Safari Dakwah

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menggelar Safari Dakwah, Dzikir, dan Muhasabah dengan tema “Panggilan Cinta berharap Pertolongan Allah” bersama Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Wakaf sejuta Al-Qur’an yang akan diselenggarakan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur selama tiga hari berturut-turut, dimulai pada hari ini. Pada kesempatan tersebut, Bupati Koltim Abd Aziz mewakafkan sebanyak 500 mushaf Al-Qur’an.

Sebelumnya, Minggu (17/9/2023), Safari Dakwah pertama kali digelar di Masjid Raya Al-Ikhlas Kelurahan Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia, dan sukses mengundang Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi yang didampingi oleh Bupati Koltim Abd Azis.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Kepala OPD yang sempat hadir, Camat Lambandia, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Lambandia, ibu-ibu majelis taklim, dan seluruh masyarakat setempat yang hadir.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Habib Al-Habsyi yang telah menyisihkan waktunya untuk hadir di Kabupaten Kolaka Timur dalam rangka safari dakwah. Ia menjelaskan bahwa safari dakwah ini akan diselenggarakan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur dalam tiga hari.

“Safari Dakwah di Kabupaten Kolaka Timur ini akan kita selenggarakan selama tiga hari, bukan hanya di Lambandia tetapi juga di sembilan titik lainnya yang akan kita kunjungi,” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengingatkan kepada hadirin untuk dengan seksama mendengar dan merenungkan pesan-pesan yang akan disampaikan oleh Ustadz Habib Al-Habsyi dalam dakwahnya.

Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi dalam ceramahnya mengajak umat Muslim untuk bersedekah dan berinfaq, mengingat bahwa pahala bagi mereka yang mewakafkan Al-Qur’an tidak akan pernah terputus hingga akhir zaman dan akan menjadi amal jariyah.

Ia juga mengingatkan kepada hadirin akan kata-kata Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa orang yang cerdas adalah orang yang pandai mempersiapkan amal kebaikan untuk hari esoknya.

“Jadi sedekah Al-Qur’an yang terkumpul nantinya akan diserahkan kembali ke Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur untuk didistribusikan ke Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Panti Asuhan, dan masjid-masjid di daerah ini,” ujar Habib Ahmad Al-Habsyi.

Ustadz juga mengucapkan terimakasih kepada semua jemaah yang telah hadir dan mewakafkan sebagian dari harta mereka.

“Terimakasih kepada para jemaah yang telah menyalurkan wakaf, semoga amal jariyah ini membawa keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Diketahui, selama safari dakwah gerakan wakaf satu juta Al-Qur’an di Kecamatan Lambandia, telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.705 Mushaf Al-Qur’an.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *