Kadin Sultra Raih Indonesia Award 2023, Kakanwil Kemenkumham Berikan Apresiasi

Advertisements

KENDARI, RUBRIKSATU.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, menyambut dengan apresiasi tinggi penghargaan Indonesian Award 2023 yang diberikan oleh Inews Media Group kepada Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra) pada Kamis (31/8/2023).

Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas upaya Kadin Sultra dalam memajukan ekonomi daerah melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut Silvester, prestasi yang telah diraih oleh Kadin Sultra merupakan kebanggaan bagi Sulawesi Tenggara. Ia juga menjelaskan bahwa Anton Timbang adalah kebanggaan bukan hanya bagi Sulawesi Tenggara tetapi juga bagi seluruh Indonesia.

“Dengan tulus hati, saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Kadin Sultra. Kami berharap di bawah kepemimpinan Bapak Anton Timbang, Kadin Sultra akan semakin komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara,” ujar Silvester saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (1/9/2023).

Lebih lanjut, Silvester menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinan Anton Timbang, Kadin Sultra telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun perekonomian daerah.

Sili Laba juga menyoroti pentingnya kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang telah dibangun oleh Kadin Sultra dengan berbagai pihak, termasuk Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra.

“Kadin Sultra selalu terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra,” tambahnya.

Silvester juga menegaskan bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra akan selalu mendukung Kadin Sultra dalam proses pendaftaran Perseroan Perorangan bagi UMKM yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Kami akan terus memperkuat kerja sama antara Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra dan Kadin Sultra dalam memberikan layanan terbaik kepada UMKM. Dengan kerja sama kami, dari wilayah tenggara, kami akan bersama-sama membangun Indonesia Raya yang kita cintai,” pungkasnya.

Sebagai catatan, Kadin Sultra telah menjalin kerja sama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra dalam membantu pelaku UMKM dalam mendirikan Perseroan Perorangan. Salah satu inisiatif Kadin Sultra adalah membentuk 100 Perseroan Perorangan sehingga UMKM dapat memiliki legalitas resmi, yang pada akhirnya membuka akses bagi mereka untuk mendapatkan dukungan finansial dari perbankan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *