DPRD Konawe Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Advertisements

Rubriksatu.com, KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Acara tersebut bertujuan untuk mendengarkan pidato Kenegaraan dari Presiden RI tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Konawe pada Rabu (16/08/2023).

Advertisements
Sekda Konawe Ferdinand Sapan saat membacakan sambutan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Rapat Paripurna yang memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan. Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD Konawe, anggota Forkopimda, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan para veteran pejuang kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, menyampaikan bahwa memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia telah menjadi tradisi yang menghormati jasa-jasa pahlawan. Ia menekankan pentingnya memahami bahwa kemerdekaan tidak hanya tentang perjuangan sejarah, tetapi juga tentang bagaimana mengisi masa depan bangsa dengan kreativitas dan inovasi.

“Sebagai generasi penerus cita-cita proklamasi, kita harus terus bekerja keras, berinovasi, berprestasi, dan menciptakan kreativitas untuk mengisi kemerdekaan ini dengan karya-karya positif, yaitu melalui pembangunan yang mendorong kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” kata Ardin.

Foto bersama usai rapat paripurna istimewa di DPRD Konawe.

Ardin juga menegaskan, makna kemerdekaan saat ini adalah kesempatan, kesempatan untuk bermimpi, berkarya, dan mewujudkan mimpi-mimpi menjadi nyata. Ia mengingatkan bahwa dalam perjalanan pemerintahan daerah, Kabupaten Konawe pernah menghadapi tantangan serius dalam pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, dan pengelolaan anggaran. Namun, dengan tekad dan komitmen, Kabupaten Konawe berhasil mengatasi tantangan tersebut dan meraih prestasi yang gemilang.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, yang mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan, peringatan ini menjadi momen penting untuk menyampaikan capaian pembangunan selama satu dasawarsa terakhir. Ia mengungkapkan kebanggaan atas catatan prestasi Kabupaten Konawe yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan di Sulawesi Tenggara dan di tingkat nasional.

“Saat ini, kabupaten Konawe telah menjadi barometer pembangunan di Provinsi Sulawesi Tenggara dan memiliki sejarah prestasi gemilang. Berbagai program telah dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk upaya memajukan sektor pendidikan dan kemudahan investasi dalam kawasan industri,” tutup Ferdinand Sapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *