Karnaval Semarakkan HUT RI ke-78, K3S : Bergerak, Berjuang untuk Indonesia Maju

Advertisements

 

Rubriksatu.com, KENDARI – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dengan semangat tinggi turut berpartisipasi dalam karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Acara tersebut berlangsung pada Selasa (15/8/2023).

Ketua K3S, Farida S.Pd., M.Pd, menyatakan bahwa saat ini K3S telah melibatkan sebanyak 20 sekolah dasar negeri dan swasta dalam keanggotaannya. Dalam karnaval ini, pihaknya mengusung tema “Bergerak, Berjuang untuk Indonesia Maju”, sebagai ungkapan semangat dalam memperingati kemerdekaan.

Advertisements

K3S Kecamatan Kendari Barat mengartikan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 adalah sebagai momentum untuk terus bergerak dan berjuang. Namun, kali ini tujuannya tidak lagi untuk merebut kemerdekaan, melainkan untuk mengedepankan pergerakan dan perjuangan dalam menghargai makna kemerdekaan itu sendiri.

Dalam karnaval tersebut, barisan peserta dari K3S menampilkan keberagaman suku bangsa Indonesia. Hal ini mencerminkan bahwa perbedaan bahasa dan adat istiadat tidak menghalangi semangat untuk bersatu dalam visi misi yang mengemban makna kemerdekaan.

“Keberadaan barisan para pahlawan kemerdekaan menjadi pengingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak datang begitu saja,” ungkapnya.

Semangat para pejuang, masih kata Farida, menjadi contoh yang patut diikuti, dan pengabdian serta cinta terhadap negara adalah sikap yang harus dijaga agar semangat nasionalisme senantiasa terjaga dalam hati setiap individu.

Di tengah barisan tersebut, profesionalisme diwujudkan sebagai gambaran dari cita-cita yang berhasil dicapai. Karya terbaik yang telah mereka hasilkan menjadi bukti pengabdian mereka bagi Indonesia yang tercinta.

Dengan semangat dan makna yang dalam, K3S berhasil mengambil bagian dalam karnaval yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kendari. Partisipasi ini menggambarkan kesatuan dalam peringatan kemerdekaan serta semangat untuk terus berkontribusi dalam membangun dan menghormati tanah air.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *