Dokumen Perbaikan Bacaleg Partai Golkar Konawe Dinyatakan Lengkap dan Diterima

 

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Partai Golongan Karya (Golkar) menyerahkan dokumen perbaikan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Minggu, (9/7/2023) sekira pukul 22.30 Wita.

Berkas perbaikan Bakal Calon Anggota DPRD Konawe tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD II Golkar Herman didampingi Bendahara Sadam Rasyid. Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Konawe Wike dan disaksikan Ketua Bawaslu Konawe Sabdah.

Setelah diterima, KPU Konawe kemudian melakukan verifikasi lalu diinput. Dari hasil Verifikasi berkas perbaikan Bacaleg Partai Golkar telah dinyatakan lengkap dan terima oleh seluruh Komisioner KPU Konawe yakni Ketua Wike, Kordiv Hukum Ramdhan, Koordiv Parmas dan SDM Andi Muh. Dzul Fadli, Koordiv Teknis Penyelenggaraan Ijang Asbar, Koordiv Perencanaan Data dan Informasi Haldin Sam Liambo.

Koordiv Hukum KPU Kabupaten Konawe mengatakan, seluruh Partai Politik diberikan kesempatan untuk memperbaiki dokumen Bakal Calon Anggota DPRD mulai 7 Juli 2023 dan batas penyerahan berakhir pada 9 Juli 2023.

“Untuk partai Golkar, setelah dilakukan verifikasi, berkas dinyatakan lengkap dan kami terima,” ujar Ramdhan.

Sementara itu, ketua DPD II Golkar Konawe, Nurnining melalui bendaharanya Sadam Rasyid mengatakan, berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Konawe dari Partai Golkar telah diterima oleh KPU Konawe.

Kata dia, dokumen Bakal Calon Anggota DPRD Golkar tidak dilakukan perbaikan karena berkas yang dikembalikan ke KPU itu sepenuhnya telah lengkap.

Namun, lanjut Sadam, yang menjadi kendala saat dilakukan verifikasi adalah upload KTA, karena terkendala jaringan yang kurang baik.

“Mengenai dokumen kami tidak ada kendala sama sekali, hanya saja jaringan pada sistem yang agak kurang baik, tapi setelah beberapa menit jaringan telah kembali stabil,” kata Sadam.

Ketua KPU Konawe Wike bersama Ketua Bawaslu Konawe Sabdah

Terkait bekal para Bakal Calon DPRD Konawe dari Fraksi Golkar, Sadam mengungkapkan jika seluruh persiapan Caleg nya telah matang.

“Kami sangat siap 100 persen, mengenai strategi, kami tidak bisa ungkap ke media karena itu rahasia internal kami. Sedangkan untuk target kami di legislatif, kami menargetkan enam kursi untuk semua dapil,”tutupnya.(Red/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *