Peringati Hari Kartini, Kohati Badko Sultra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia

Advertisements

RUBRIKSATU.COM, KENDARI –Dalam rangka memaknai hari kartini yang bertepatan bulan suci ramahan 1444 H, Koorps HMI-Wati (Kohati) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia dan menyalurkan sembako.

Kegiatan kemanusiaan itu berlangsung di Sentra Meohai Kendari, Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sultra pada Senin (17/4/2023).

Kohati Badko Sultra bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) dalam menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis yang di khususkan bagi lansia di Sentra Meohai Kendari. Yang diperiksa antara lain tekanan darah dan konsultasi kesehatan, pembagian vitamin serta melakukan edukasi.

Ketua Umum Kohati Badko Sultra Yunita Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia berusia lanjut ini diikuti 21 orang lansia yang saat ini berada di Sentra Meohai.

Yunita berharap pelaksanaan pembagian sembako tidak hanya dilaksanakan ketika memperingatkan hari kartini saja, tetapi bisa dilakukan secara berkala dan rutin. Ia mengharapkan, agar lansia berusia lanjut yang hadir hari ini bisa lebih sehat sehingga bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik.

“Ke depan, kami akan memperhatikan masyarakat yang perlu untuk diberikan bantuan sembako khususnya bagi warga yang belum tersentuh,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat meringankan sedikit beban lansia dan selama kegiatan ini kami bersama LKMI juga mengucapkan terima kasih kepada panitia Sentra Meohai Kendari yang telah membantu kami,” sambung Yunita.

Sementara itu, Muh. Zulfikarahim dari LKMI berharap agar para lansia tetap menjaga daya tahan tubunya dan Personal hygiene (Kebersihan) dengan tetap menggonsumsi makanan yang bernutrisi dan menjaga pola hidup sehat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *