Pengaspalan Jalan di Rate-Rate Segera Terlaksana

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Dalam beberapa tahun terakhir, kondisi jalan yang mengelilingi Pasar Rate-Rate dan sekitarnya mengalami kerusakan yang cukup signifikan, dengan banyak lubang, retakan, dan kerusakan lainnya di beberapa lokasi. Ketika hujan turun, air sering tergenang, yang membuat pengendara dan warga sekitar merasa tidak nyaman.

Namun, menjelang akhir tahun 2023 ini, kondisi jalan-jalan tersebut akhirnya akan segera diaspal. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Konawe Timur, khususnya Bidang Binamarga, mengonfirmasi pada Selasa (17/10/2023) bahwa proses pengaspalan akan dilaksanakan dalam dua paket.

Paket pertama, yang dikenal sebagai paket preservasi, berfokus pada perbaikan kondisi aspal yang sudah ada di sekitar Pasar Rate-Rate. Paket ini melibatkan rekonstruksi sepanjang 1 kilometer dan perbaikan aspal sepanjang 1,7 kilometer. Saat ini, paket ini telah mencapai progres sekitar 22 persen.

Sementara itu, paket kedua adalah pengaspalan sepanjang 1 kilometer di ruas jalan dalam kota Rate-Rate yang belum pernah diaspal. Progresnya saat ini mencapai 33 persen. Total anggaran untuk kedua paket ini sesuai dengan pagu anggaran sebesar 6,5 miliar Rupiah.

Jika tidak ada kendala, kedua paket ini diharapkan selesai diaspal menjelang akhir bulan Oktober ini. Sebuah langkah positif untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan meningkatkan kenyamanan pengguna jalan serta warga sekitar Pasar Rate-Rate.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *