BREAKING NEWS: Calon Gubernur Maluku Utara Tewas Dalam Insiden Kebakaran Speedboad Di Dermaga Taliabu

Advertisements

Pulau Taliabu, Maluku Utara, rubriksatu.com – Sebuah speedboat yang mengangkut rombongan Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, terbakar di dermaga Pulau Taliabu pada Sabtu (12/10/2024) siang. Insiden tragis ini mengakibatkan lima orang meninggal dunia.

Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, menyatakan bahwa kelima korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. “Dari hasil penataan yang kami peroleh, yang ada di RSUD sebanyak lima orang yang sudah dalam kondisi meninggal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fatur menjelaskan bahwa identitas para korban sudah teridentifikasi. “Satu orang perempuan, dan empat orang laki-laki. Kami masih terkendala jaringan di daerah tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, informasi mengenai kondisi Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) masih terbatas akibat kendala sinyal di wilayah kejadian. Namun, Fatur menyebutkan bahwa Cagub dan Cawagub sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. “Posisi saya ke lokasi sekitar 24 jam baru bisa sampai,” katanya.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.05 WIT, namun penyebab pastinya belum diketahui. “Penyebabnya kami belum mengetahui, nanti ada tim yang akan mendata terkait penyebab terbakarnya kapal tersebut,” ujar Fatur.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena kapal masih terbakar dan beberapa penumpang berusaha menyelamatkan diri. “Kapal terbakar ketika sedang bersandar. Proses evakuasi terkendala karena masih adanya api di badan kapal,” jelas Fatur.

Proses pemadaman api juga berlangsung lama, dimulai dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIT. “Kapal dari bahan fiber, jadi api sulit dipadamkan,” tutupnya.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab kebakaran yang menewaskan lima orang tersebut

Laporan redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *