Teti-Alaudin Diusung Gerindra dan PBB di Pilkada Konawe

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Menjelang pendaftaran bakal pasangan calon di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, peta politik terus mengalami perubahan, dan arah dukungan partai politik semakin sulit diprediksi.

Terbaru, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Teti Haswati Dewi Lapotende dan H. Alaudin, S.H., M.M., telah memastikan diri untuk ikut bertarung dalam Pilkada Konawe yang akan dihelat pada 27 November mendatang.

“Kami pastikan Teti Haswati Dewi Lapotende – Alaudin bertarung di Pilkada Konawe,” tegas Alaudin, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sebagai kader partai, Alaudin mengklaim telah mendapatkan “restu” dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB), partai yang selama ini membesarkan namanya. Selain PBB, Alaudin juga menyebut bahwa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah memberikan lampu hijau.

“Untuk Partai Gerindra, Insya Allah Senin sore atau Selasa, B1 KWK akan diserahkan langsung oleh Pak Prabowo kepada kami di Jakarta,” ungkap Alaudin.

Lebih lanjut, Alaudin menjelaskan bahwa selain PBB dan Gerindra, pihaknya juga sedang membangun komunikasi intens dengan DPP PKB dan NasDem.

“Tunggu saja kejutan pada Senin sore. PKB dan NasDem juga sudah mengarah ke kami dengan B1 KWK-nya,” pungkas Alaudin.

Sementara itu, bakal calon Bupati Teti Haswati Dewi Lapotende belum memberikan konfirmasi saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Untuk diketahui, Teti Haswati Dewi Lapotende adalah pengurus DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara dengan posisi sebagai Wakil Ketua DPD.

Di sisi lain, bakal pasangan Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat juga mengklaim telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, PKB, dan NasDem. Bahkan, pasangan yang berakronim HADIR ini tengah mempersiapkan deklarasi pada Rabu, 21 Agustus 2024 mendatang.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *