YA-SYAM Serap Aspirasi Warga Ahuawatu

Advertisements

UNAAHA – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Yusran Akbar (YA) – Syamsul Ibrahim (SYAM) menggelar silaturahmi di Desa Ahuawatu, Kecamatan Pondidaha, Rabu, (15/8/2024).

Dihadapan ratusan masyarakat, Yusran Akbar memperkenalkan diri serta memaparkan niatnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Piliada) serentak yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Yusran Akbar menyampaikan niatnya untuk ikut bertarung di Pilkada tak lain menjadikan Kabupaten Konawe lebih baik.

Dia menjelaskan, sebelum berniat untuk maju di Pilkada Konawe, dirinya telah menjalankan beberapa program untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat desa melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Sejak memimpin Kadin, berbagai program telah dijalankan seperti Program Kadin Peduli Infrastruktur yang dimana meningkatkan Jalan Usaha Tani yang merupakan akses vital para petani dan memperbaiki jembatan serta melakukan normalisasi sunga.

Kemudian meningkatkan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap masyarakat, membantu para pelaku UMKM dalam mengurus izin dan kelengkapan administrasi lainnya, memberikan modal serta melakukan sosialisasi untuk meningkatkan UMKM, serta menggelar pasar murah untuk mencegah terjadinya inflasi.

Selain itu, melalui Kadin Konawe, Yusran Akbar juga telah membantu pemerintah dalam pencegahan Stunting di Kabupaten Konawe khususnya di Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Selama menjalani program tersebut selama dalam kurun dua tahun, banyak masyarakat yang memberi masukan kepadanya untuk ikut di Pilkada Konawe karena menurut warga, sosok Yusran Akbar sangat cocok untuk memimpin Konawe.

“Sehingga dengan adanya masukan dari masyarakat, saya berniat mengabdikan diri untuk membangun Konawe menjadi lebih baik,” jelasnya.

Setelah memaparkan niatnya, Yusran Akbar kemudian meminta doa, restu dan dukungan warga Ahuawatu untuk memenangkan Pilkada Konawe.

“Semoga apa yang kami niatkan dapat tercapai dengan doa dan dukungan bapak ibu,” tutupnya. CR2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *