Direktur PK & UKRP Apresiasi Kinerja Karutan Unaaha

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Restoratif Pemasyarakatan (PK & UKRP) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Pujo Harinto, memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Karutan Unaaha dan jajarannya saat mengadakan kunjungan kerja di Rutan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur PK & UKRP didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Sultra pada Rabu (24/7/2024).

Mantan Kakanwil Riau tersebut berkunjung untuk melakukan monitoring terhadap Register Tahanan dan Narapidana pada Subseksi Pelayanan Tahanan dengan mengecek buku-buku register tersebut. “Secara umum, pengisian buku register sudah sangat baik, dilakukan dengan ketelitian yang sangat bagus, dan hanya perlu penyempurnaan di beberapa bagian,” kata Pujo.

Selanjutnya, Karutan Unaaha, Hery Kusbandono, mengajak Direktur PK & UKRP untuk meninjau dapur sehat dan ruang layanan kunjungan yang sedang dalam proses renovasi. Di sana, Pujo kembali memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran yang telah berhasil menjadikan dapur sehat sebagai dapur percontohan untuk lapas dan rutan se-Sulawesi Tenggara.

Setelah melakukan peninjauan, Pujo memberikan penguatan tugas dan fungsi petugas pemasyarakatan kepada seluruh pegawai Rutan Unaaha. Ia berpesan agar mereka bekerja dengan sebaik-baiknya dan ikhlas.

Selain itu, Pujo berharap agar para pegawai terus berupaya memperoleh informasi dan pengetahuan terkait regulasi aturan dan kebijakan, sehingga segala kendala yang ditemui di lapangan dapat tersampaikan dengan benar untuk menemukan rekomendasi perbaikan dan jalan keluar.

Terakhir, Pujo menyampaikan bahwa kehebatan seorang manusia bukanlah terletak pada apa yang dimiliki, tetapi pada integritasnya dan kemampuannya untuk tetap berbuat jujur, berani, dan konsisten serta dapat memengaruhi orang-orang di sekitarnya dengan menjadi contoh atau role model yang baik.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *