Ratusan Warga Kecamatan Lambandia Menikmati Layanan GEMAS dari Bupati Koltim

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Ratusan masyarakat Kecamatan Lambandia menikmati layanan Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (GEMAS) yang digagas oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH. Kegiatan ini berlangsung di pelataran Kantor Camat Lambandia di Kelurahan Penanggo Jaya.

Pada hari Selasa ini, Bupati Koltim, Abd Azis, menjadi pusat perhatian warga Lambandia. Dalam kegiatan tersebut, ia tidak hanya memantau pelaksanaan pengobatan gratis, tetapi juga membagikan kacamata baca kepada 110 warga lansia yang mengalami gangguan penglihatan.

“Kacamata tersebut adalah bantuan pribadi dari Bapak Abd Azis untuk masyarakat Kecamatan Lambandia, agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak dapat melihat dengan jelas dan dapat mengakses informasi dari berbagai media yang bisa dilihat,” ujar Kadis Kesehatan Koltim, Ridwan Nasir SKM, saat menyampaikan sambutannya di tengah-tengah kegiatan tersebut.

Advertisements

Selain membagikan kacamata, Bupati Koltim juga memantau langsung pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis kepada ratusan masyarakat. Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, pengobatan umum, serta pemeriksaan dan pengukuran kesehatan mata.

Ridwan juga menambahkan bahwa dalam program GEMAS ini, diberikan pula Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita kurang gizi. Terdapat 20 balita yang terdeteksi mengalami stunting dan 10 ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi menerima bantuan tersebut.

Program GEMAS yang digagas oleh Bupati Abd Azis ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat Kecamatan Lambandia. Inisiatif ini menunjukkan komitmen nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warganya.

Dengan adanya program seperti GEMAS, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan layanan kesehatan, serta semakin banyak warga yang dapat menikmati hidup sehat dan sejahtera.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *