Pimpinan Sertijab Kapolsek Bondoala, Kapolres: Jaga Ketertiban dan Keamanan Wilayah

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Bondoala, Senin (8/4/2024) sekira pukul 08.00 WITA.

Ritual pengalihan tanggung jawab tersebut berlangsung dengan lancar, menandai era baru dalam pelayanan dan pengamanan di wilayah Bondoala.

Dalam seremoni yang dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK memimpin jalannya upacara dengan penuh kehormatan.

Upacara ini menjadi momen penting bagi Polres Konawe, karena menandai pergantian kepemimpinan yang berdampak langsung pada dinamika keamanan dan penegakan hukum di Bondoala.

Perwira lama, AKP Agus Darmanto, S.H, yang telah mengabdi dengan dedikasi tinggi, menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada IPDA Fuad Hasan, yang siap mengemban tanggung jawab baru dengan penuh semangat dan integritas.

Pergantian jabatan tersebut tidak terlepas dari keputusan Kapolda Sultra Nomor : KEP/159/III/2024, tanggal 28 Maret 2024, yang mengatur rotasi dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sultra. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Konawe dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama antara jajaran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, khususnya di wilayah hukum Polsek Bondoala.

“Diharapkan, dengan hadirnya pemimpin baru di Polsek Bondoala dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota Polsek Bondoala untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Setelah prosesi serah terima jabatan, suasana hangat tercipta saat acara pisah sambut dilakukan. Pada kesempatan tersebut, diantaranya diselipkan pula penyerahan cenderamata sebagai tanda penghargaan atas dedikasi dan loyalitas para perwira.

Peserta upacara yang terdiri dari para PJU, 1 Pleton Perwira, 2 Pleton Sat Samapta, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Konawe, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba Polres Konawe, serta barisan Bhayangkari cabang Konawe, turut memeriahkan momen bersejarah ini dengan kehadiran dan partisipasi mereka.

Dengan prosesi yang sarat makna tersebut, Polres Konawe kembali mengukuhkan komitmennya untuk terus menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Bondoala, serta melanjutkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *