Polres Konut Gelar Acara Khatam Al-Qur’an: Program Memakmurkan Masjid

KONUT, RUBRIKSATU.com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) menggelar acara Khatam Al-Qur’an di Masjid Miftahul Faidzin Polres Konawe Utara, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, pada Selasa (26/3/24) sekitar pukul 21.00 WITA.

Acara Khatam Al-Qur’an dipimpin langsung Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, dan dihadiri oleh para pejabat utama (PJU), para Kapolsek, Perwira, serta personel Polres Konut, yang disaksikan oleh Ustad Marwan, S.Pdi, para Santri Pesantren Hidayatullah, dan anggota lainnya.

Kegiatan Khatam Al-Qur’an merupakan inisiatif dari Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam program memakmurkan Masjid Miftahul Faidzin Polres Konut di bulan suci ramadan 1445 Hijriah 2024 Masehi.

Memakmurkan masjid dengan memperbanyak ibadah di dalamnya, terutama di bulan suci ramadan, diharapkan dapat memberikan limpahan keberkahan bagi umat muslim. Oleh karena itu, sejak awal ramadan, Kapolres bersama anggota dan para santri Pondok Pesantren Hidayatullah menyelenggarakan kegiatan “Polisi Mengaji”.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, menyatakan bahwa kegiatan positif seperti ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai rasa syukur kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa di bulan suci ramadan.

Lebih lanjut, Kapolres Priyo Utomo, S.H., S.I.K, mengajak seluruh personel untuk memanfaatkan bulan ramadan dengan baik, berserah diri, dan melatih diri dalam beribadah, semoga mendapat berkah dan ridho perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Sementara itu, Ustad Marwan, S.Pdi, dalam tausiahnya, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas inisiatif inspiratif Kapolres Konut dan jajarannya dalam menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman bagi umat muslim.

“Inisiatif Kapolres Konut dalam mengkhatamkan Al-Qur’an merupakan sesuatu yang amat dicintai dan dirindukan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Saya yakin apa yang dilakukan oleh Kapolres dan jajarannya adalah ikhlas karena Allah, dan ini merupakan langkah penting dalam membangun manusia yang cinta Al-Qur’an,” ujar Ustad Marwan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *