Malaysia Takluk 0-2 dari Oman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

SPORT, RUBRIKSATU.com – Malaysia harus mengakui keunggulan Oman 0-2 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup D di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (26/3/2024).

Malaysia menjamu Oman dalam matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup D. Meskipun bermain di depan suporter sendiri, Malaysia tidak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut.

Arif Aiman menciptakan ancaman awal bagi Oman beberapa detik setelah laga dimulai, tetapi sepakannya masih bisa diamankan oleh kiper Oman.

Oman membalas dengan cepat melalui serangan balik, tetapi sepakan Jameel Al-Yahmadi setelah operan satu-dua hanya melebar di sisi gawang.

Meski Malaysia mendapat beberapa peluang, termasuk tendangan dari Syamer Kutty pada menit ke-28, Oman berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir babak pertama.

Petaka bagi Malaysia terjadi di pengujung babak pertama ketika Syihan Hazmi melanggar Muhsen Al-Ghassani di kotak penalti. Oman berhasil mengonversi penalti melalui Omer Maliki, membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Oman hingga turun minum.

Di babak kedua, Malaysia berusaha mencari gol penyeimbang, tetapi Oman tetap kokoh dalam pertahanan. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Oman hingga menit-menit terakhir.

Meskipun Malaysia memprotes ketidakberadaan penalti pada menit ke-90+2, Oman berhasil menambah keunggulan pada menit ke-90+4 melalui Mohammed Al Ghafri. Skor 2-0 untuk kemenangan Oman menjadi hasil akhir laga.

Dengan hasil ini, Malaysia tertahan di peringkat 3 klasemen grup D, sementara peringkat FIFA-nya tergelincir ke posisi 137, disalip oleh timnas Indonesia yang menang 3-0 atas Vietnam. Timnas Indonesia kini menempati peringkat ke-135 FIFA.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *