PDIP Mendominasi Pemilu 2024, Rusdianto Siap Maju Pilkada Konawe

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), di bawah kepemimpinan Rusdianto, SE, MM, menorehkan sejarah dengan meraih suara terbanyak dalam pemilu 2024.

PDI Perjuangan berhasil menggeser dominasi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan merebut kursi Ketua DPRD yang selama tiga periode diduduki oleh kader PAN.

Dalam pemilu 2024, PDIP menempati posisi paling depan dengan meraih 31.034 suara dari total 156.998 suara sah, mengungguli PAN yang hanya mampu meraih 26.119 suara.

Keberhasilan ini memberikan peluang bagi PDIP untuk mengusung kader sendiri pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM, menyatakan bahwa partainya siap memimpin daerah setelah memperoleh 6 kursi di DPRD Konawe.

“Dengan perolehan tersebut, PDIP dapat mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa berkoalisi dengan partai politik lain,” ungkap Rusdianto pada Kamis, 14 Maret 2024.

Setelah meraih kursi Ketua DPRD, Rusdianto telah memulai langkah sosialisasi sebagai bakal calon Bupati Konawe periode 2024-2029.

“Dengan kursi Ketua DPRD sudah di tangan, saatnya bagi PDI Perjuangan untuk memimpin daerah kita. Oleh karena itu, saya sudah siap bertarung pada Pilkada nanti,” kata Rusdianto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Konawe.

Desas Desus Rusdianto Berpasangan dengan Benny S Burhan 

Terkait desas-desus foto bersama calon Wakil Bupati Benny Setiadi Burhan, SE, Rusdianto menjelaskan bahwa Benny adalah pasangan calon yang ideal.

“Dengan tujuan yang sama untuk membangun daerah, kenapa tidak? Benny adalah pasangan yang ideal,” ujarnya.

Rusdianto menegaskan bahwa keputusan untuk maju pada Pilkada mendatang tergantung pada restu partai dan hasil survei. Saat ini, ia telah memulai tur ke masyarakat untuk memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Konawe.

“Jika hasil survei memungkinkan dan partai memberikan restu, saya siap bertarung pada Pilkada mendatang,” tandasnya.

Dengan meraih suara terbanyak pada pemilu legislatif dan mendominasi DPRD Konawe, Rusdianto membawa PDIP sebagai kekuatan utama yang siap memimpin Konawe menuju masa depan yang lebih baik.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *