Polres Konawe dan Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid Agung Babussalam

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Menghadapi bulan suci Ramadhan tahun 2024, Kepolisian Resor Konawe bersama dengan masyarakat setempat menggelar kerja bakti membersihkan Masjid Agung Babussalam di Kelurahan Asambu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (10/3/2024) pukul 09.00 WITA.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK, menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah. Hal ini tidak hanya untuk mencegah penyebaran penyakit, tetapi juga untuk mempererat hubungan antarwarga. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Melalui kerja bakti ini, diharapkan suasana keakraban antara tokoh agama, pemuda, dan masyarakat semakin terwujud,” ungkapnya.

Kapolres Konawe juga mengingatkan pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan baik serta patuh terhadap peraturan dan undang-undang yang berlaku, sambil mendukung program pemerintah.

Partisipasi aktif dalam membersihkan masjid dan lingkungannya juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kebersihan lingkungan yang terjaga merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan kondisi yang sehat dan nyaman bagi seluruh umat.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *