Yudhianto Mahardika dan Tim PRB Sultra Beraksi Cepat untuk Bantu Korban Banjir di Kendari

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Menyikapi banjir bandang akibat curah hujan tinggi di Kota Kendari, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Sultra, Yudhianto Mahardika bergerak dengan cepat untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Pada Kamis, 7 Maret 2024, Yudhianto dan timnya turun langsung ke lapangan, menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak paling parah di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat.

Yudhianto Mahardika menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa warga, seraya mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu masyarakat dalam menghadapi krisis ini.

“Kami akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,” ujar Anggota DPRD Sultra dari Partai Gerindra ini, sambil menyampaikan dorongan agar warga tetap bersabar dan kuat di tengah bencana.

Koordinator Lapangan Forum PRB Sultra, Budi Amin, juga turut berupaya keras untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Ia mengajak pemerintah daerah untuk serius dalam menanggapi bencana ini dengan memantapkan upaya mitigasi, mengingat bencana dapat terjadi kapan saja dan di mana saja.

“Saya harap pemerintah serius dengan masalah bencana ini. Jangan hanya sibuk dengan politik. Sibuk dengan trik intrik. Ini bencana nasional, figur kalian (pejabat) jangan hanya berdebat seperti anak taman kanak-kanak,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *