Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek: Kapolres Konawe: Optimalkan Kepemimpinan

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, memimpin dengan penuh semangat upacara serah terima jabatan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kasat Reskrim, dan Kapolsek Sampara, Unaaha, serta Wongggeduku di Polres Konawe pada Jumat (8/3/2024). Upacara ini menjadi momentum penting dalam mengoptimalkan kepemimpinan di lingkungan kepolisian.

Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H, turut serta dalam upacara yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, Bintara, dan PNS Polri. Sertijab ini merupakaan langkah konkret sebagai tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sultra Nomor: Kep/96/II/2024 tanggal 28 Februari 2024, yang menetapkan pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sultra.

Pergantian tugas tampak dalam pergeseran strategis AKP Masriani dari Kabag SDM Polres Konawe ke Kabag SDM Polresta Kendari, dengan posisinya digantikan oleh AKP Deddy Sutrisno, S.Si. Kasat Reskrim Polres Konawe, Patria Wanda Sigit, S.Tr.K., S.I.K., M.M, kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Konawe Utara, dan posisinya diisi oleh Picha Armedi, S.I.K., M.H., M.A.

Sementara itu, Kapolsek Sampara, Kapolsek Unaaha, dan Kapolsek Wonggeduku juga mengalami perubahan jabatan. Kapolsek Sampara, Ipda Amar Asran, S.H, kini menjabat sebagai Kapolsek Uluiwoi Polres Kolaka Timur, digantikan oleh Ipda Kasibun, S.M., M.H yang sebelumnya mengepalai Kapolsek Wonggeduku Polres Konawe.

Dalam pidatonya, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, menegaskan pentingnya kepekaan dan proaktifitas terhadap dinamika masyarakat. “Kabag, Kasat, dan Kapolsek sebagai pemimpin dan pembina harus dapat mengatur serta mengendalikan satuan organisasi di lingkungan tempat bertugas,” ujar Kapolres.

Sertijab ini juga mencerminkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, sekaligus menjadi indikator dinamika positif dalam manajemen dan organisasi Polri. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Polres Konawe, di mana personel yang dimutasi ke Polresta Kendari, Polres Konawe Utara, Polres Kolaka Timur, Polres Kolaka, dan Polres Konawe Selatan berbagi pesan dan kesan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *