Selama Tiga Periode, Caleg PAN Sumbang Dua Kursi di Dapil III Konawe

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com Keberhasilan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) terus menonjol di Daerah Pemilihan (Dapil) III Konawe, mencakup Kecamatan Sampara, Soropia, Bondoala, Kapoiala, Morosi, Lalonggasumeeto, dan Anggalomoare.

Dari Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2014 hingga Pileg 2024, Caleg PAN secara konsisten berhasil meraih dua kursi di DPRD Konawe. Pada Pileg 2014, Gusli Topan Sabara (almarhum) dan Sitti Nurianti berhasil melewati seleksi.

Pada Pileg 2019, prestasi Caleg PAN tetap gemilang dengan sumbangan dua kursi dari Sitti Nurianti dan Nuryadin Tombili. Pileg 14 November 2024 lalu juga menegaskan keberhasilan, dengan Nuryadin Tombili memperoleh 3.665 suara dan Sitti Nurianti mengoleksi 1.764 suara, menurut hasil resmi KPUD Konawe.

Dengan pencapaian tiga kali terpilih berturut-turut pada Pileg 2014, 2019, dan 2024, Sitti Nurianti menunjukkan kualitasnya yang diakui masyarakat Dapil-nya. Nuryadin Tombili juga menorehkan prestasi serupa, mempertahankan kursi sejak 2019 dengan dukungan suara yang signifikan.

“Saya, Siti Nurianti, bersama Pak Nuryadin Tombili, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat tujuh kecamatan di Dapil III. Kami siap menjalankan amanah di DPRD Konawe selama lima tahun ke depan,” ujar wanita yang akrab disapa Manes.

Selain PAN yang berhasil meraih dua kursi di Dapil III Konawe, Caleg lain yang berhasil lolos meliputi Muh Agus (Nasdem), Sarifudin (PDIP), Dedy (Gerindra), dan Wahyu Rahmadi (Golkar).

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *