Sebelas Forum UMKM Kecamatan Terbentuk untuk Perkuat Komunitas UMKM di Kolaka Timur

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Dalam rangka mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kolaka Timur, Forum UMKM terus melakukan langkah positif. Mulai dari pembinaan SDM, promosi, hingga penguatan komunitas UMKM, upaya ini terus ditingkatkan.

Pada Jumat 16 Februari 2024 lalu di Baros Farm House, sebanyak sebelas Forum UMKM Kecamatan berhasil dibentuk melalui musyawarah yang melibatkan 74 pelaku UMKM perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Musyawarah tersebut diadakan setelah pelaku UMKM mengikuti sosialisasi perizinan berusaha oleh Dinas PTSP Kolaka Timur.

Dalam sambutannya, Sekda Kolaka Timur, Andi Iqbal Tongasa, menyatakan dukungan pemerintah terhadap upaya Forum UMKM dalam berbagai aspek, termasuk perluasan jangkauan hingga tingkat kecamatan.

Advertisements

“UMKM kita berkembang dengan baik dan menjadi contoh bagi daerah lain. Dengan adanya Forum UMKM Kecamatan, kita optimis akan lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Ketua Forum UMKM Kolaka Timur, Hasrul, menyampaikan bahwa sebelas kecamatan telah memiliki pengurus, sementara Ueesi masih dalam tahap eksplorasi pembentukan.

“Pembentukan sebelas kecamatan melibatkan mekanisme pemilihan langsung dan aklamasi. Rencananya, pengurus ini akan dilantik pada bulan Maret bersamaan dengan kegiatan Koltim Ramadhan Eco Festival di Lapangan Nur Latamoro Raterate,” jelas Hasrul.

Musyawarah pembentukan kepengurusan Forum UMKM Kecamatan ini dipimpin oleh Hasrul sebagai ketua, Agung DL Sauala sebagai sekretaris, dan Irawati Rustam sebagai bendahara.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *