H-3 Pemilu, KPU Konawe Serahkan DPTb ke Rutan Unaaha

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Rutan Kelas IIB Unaaha menerima Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe dalam rangka persiapan Pemilihan Umum tahun 2024.

Penyerahan tersebut dilakukan pada Senin (12/2/2024) sebagai upaya untuk memastikan partisipasi warga binaan pemasyarakatan dalam proses demokrasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus Rutan Unaaha. Langkah ini merupakan kelanjutan dari penyerahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 29 Januari lalu.

Ketua KPU Kabupaten Konawe, Wike, secara langsung menyerahkan DPTb kepada Karutan Unaaha, Hery Kusbando, yang disaksikan oleh Kasubsie Yanta Supriono serta Komisioner KPU Konawe di ruang kerja Karutan.

Dalam penyerahan DPTb tersebut, Ketua KPU Kabupaten Konawe, Wike, menekankan pentingnya kerja sama antara KPU dan rutan dalam memastikan hak pilih warga binaan pemasyarakatan terlaksana dengan baik. “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga binaan pemasyarakatan yang memiliki hak pilih akan dapat menggunakan hak tersebut secara adil dan transparan,” ujar Wike.

Sementara itu, Kepala Rutan Unaaha, Hery Kusbandono, memastikan bahwa Rutan Unaaha sudah siap untuk menghadapi Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Untuk tanggal 14 nanti, Rutan itu sudah siap. Kemarin, semua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS Khusus Rutan sudah dilantik dan mengikuti Bimtek dari KPU, jadi saya rasa sudah sangat siap untuk Pemilu nanti. Hari ini, teman-teman yang dilantik juga sudah mempersiapkan ruang pencoblosan sesuai pedoman dari KPU,” ungkap Hery.

Dengan kerjasama yang erat antara KPU Konawe dan Rutan Unaaha, diharapkan partisipasi warga binaan pemasyarakatan dalam Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana secara optimal, mengukuhkan komitmen bersama dalam mendukung proses demokrasi yang inklusif dan partisipatif.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *