PJ Bupati Konawe Memastikan Kesiapan Menyambut Kunjungan Menteri Pertanian

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Persiapan serius dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe untuk menyambut kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, yang dijadwalkan akan berlangsung di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe pada hari Kamis, 11 Januari 2024.

Sebelumnya, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara, Menteri Pertanian telah melihat kondisi di Kabupaten Konawe Utara pada Rabu, 10 Januari 2024 dalam rangka menyerahkan bantuan pertanian.

Pemeriksaan dan pengecekan fasilitas dilakukan oleh Penjabat (PJ) Bupati Konawe Harmin Ramba, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Forkopimda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini termasuk pengecekan helipad di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Tongauna, yang akan digunakan untuk keperluan kunjungan Menteri Pertanian.

Dalam agenda kunjungan, Menteri Pertanian akan menyerahkan bantuan dari Ditjen TP tahun 2024. Bantuan tersebut mencakup bibit padi untuk total 2000 hektar sawah, dengan rincian 1000 hektar untuk satuan kerja pusat dan 1000 hektar untuk satuan kerja TP, dengan total nilai sebesar Rp 680 juta.

“Selain itu, ada juga bantuan berupa bibit jagung untuk total 1000 hektar senilai Rp 900 juta. Jumlah total bantuan yang diserahkan mencapai Rp 1,58 Miliar di Kabupaten Konawe,” ungkap PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Harmin Ramba menyatakan bahwa kunjungan Menteri Pertanian ini menjadi momen strategis untuk percepatan pembangunan sektor pertanian di wilayah tersebut. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kemajuan sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Konawe.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *