KNPI Konawe Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu 2024

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Menjelang Pemilu 2024, KNPI Konawe mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta berperan aktif dalam menyukseskan proses demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Demokrasi sebagai bentuk kedaulatan rakyat perlu dihayati sebagai pesta rakyat atau pesta demokrasi yang membawa kegembiraan bagi seluruh warga negara.

Ketua KNPI Konawe, Ilham Killing, menggarisbawahi pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu dan merayakan proses demokrasi dengan penuh kegembiraan. Hal ini menjadi krusial untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan dan harapan mereka.

Dekatnya tanggal pelaksanaan Pemilu menunjukkan kebutuhan untuk memastikan suksesnya proses tersebut dan menjaga ketertiban di semua tingkatan, mulai dari desa hingga kota. Ilham Killing mengajak masyarakat, khususnya pemuda di Kabupaten Konawe, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan memastikan Pemilu berjalan dengan lancar.

Selain itu, Ilham Killing juga menekankan perlunya bijak dalam menyikapi perkembangan situasi politik nasional dan daerah. Masyarakat dihimbau agar tidak terprovokasi oleh isu-isu hoaks, apalagi menjadi provokator.

“Suksesnya Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga negara, dan setelah melaksanakan Pileg dan Pilpres, akan dihadapi Pemilukada pemilihan kepala daerah,” ungkapnya.

Ilham Killing juga menyampaikan rencananya untuk mengumpulkan pengurus DPD KNPI Konawe dan pengurus KNPI Kecamatan dalam waktu dekat untuk membangun konsensus dan komitmen kebangsaan guna menyatukan langkah dalam mendukung suksesnya Pemilu dan menjaga kamtibmas. CR2

Ketgam: Foto pengukuhan KNPI Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *