Pekan Olahraga Antar Desa, Abd Azis : Ajang Prestasi dan Kebersamaan

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Suasana kebersamaan dan semangat prestasi memeriahkan Lapangan Sepak Bola Kelurahan Sanggona, Kecamatan Uluiwoi, saat Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, membuka Pekan Olahraga antar Desa (Porades) pada Sabtu (16/12/2023).

Acara ini menjadi momentum berharga untuk memupuk semangat prestasi dan meningkatkan tali silaturahmi di antara masyarakat Koltim. Hadir dalam pembukaan, Sekretaris Daerah Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, anggota DPRD Koltim Andi Musmal dan Ali Topan, serta sejumlah pimpinan OPD. Kemeriahan juga didukung oleh kehadiran Camat Uluiwoi, kepala desa, lurah, dan ratusan masyarakat.

Bupati Abd Azis, dalam sambutannya, menekankan pentingnya prestasi sejalan dengan menjaga kebersamaan. “Prestasi penting untuk kita raih, tetapi menjaga silaturrahmi dan kekeluargaan di antara kita semua sangat penting dan utama dalam ajang ini. Jadikan Porades sebagai ajang untuk memupuk persatuan dan kesatuan di antara kita,” pinta beliau.

Porades bukan hanya tentang medali dan piala, tetapi juga menjadi panggung pencarian bakat dan bibit olahraga di semua tingkatan. “Melalui Porades, akan dilahirkan bibit yang akan mewakili masing-masing kecamatan pada ajang tingkat kabupaten nantinya. Ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga pembentukan karakter dan potensi,” tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Azis menyerahkan bantuan berupa alat olahraga, KWH gratis, dan bantuan pangan kepada peserta. Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pembinaan olahraga di tingkat desa.

Porades di Koltim bukan hanya panggung prestasi atlet, tetapi juga sebagai wahana memperkuat ikatan sosial dan kekeluargaan di tengah masyarakat. Harapan besar terletak pada semangat kebersamaan yang terus berkobar, melampaui batas-batas desa, menciptakan iklim harmonis dalam berbagai lapisan masyarakat Koltim.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *