Bersama Bupati, Warga Atolanu dan Lerejaya Sambut Kebahagiaan Hasil Panen

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pagi yang cerah pada Kamis (30/11/2023) menyaksikan ratusan warga dari Desa Atolanu dan Lerejaya, Kecamatan Lambandia, bergembira menyambut kedatangan Bupati Koltim Abd Azis SH MH.

Kedatangan bupati ini tidak hanya sebagai tanda kehadiran seorang pemimpin, tetapi juga sebagai bentuk perayaan syukuran hasil panen raya yang diadakan di Bendungan Atolanu.

Dalam sambutannya, Bupati Abd Azis mengungkapkan rasa syukur bersama masyarakat atas hasil panen yang melimpah. Keberkahan dari tanaman padi menjadi alasan untuk merayakan bersama dan menyampaikan terima kasih kepada Allah SWT.

“Ini merupakan kesyukuran kita bersama, atas apa yang telah dihasilkan dari tanaman padi seluruh masyarakat di dua desa ini. Allah SWT telah menurunkan keberkahan di daerah kita ini, sehingga rasa sukur ini harus selalu kita tumbuhkan,” ucap Bupati Abd Azis.

Pemerintah daerah, melalui bupati, menegaskan komitmen untuk terus mendukung sektor pertanian sebagai sektor unggulan utama di daerah tersebut. Peningkatan hasil panen menjadi fokus, menjadikan pertanian sebagai tulang punggung kemajuan Bumi Sorume.

“Pekerjaan petani adalah pekerjaan yang paling mulia di muka bumi ini. Petani tidak hanya memberikan penghidupan bagi sesama manusia, tetapi juga memberikan dampak positif kepada makhluk hidup lainnya. Bayangkan kalau tidak ada petani yang menanam padi, kita pasti tidak akan makan nasi,” ungkapnya.

Bupati juga menyoroti pentingnya komoditas pangan seperti beras sebagai kebutuhan dasar. Ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin merupakan hal krusial untuk menopang kehidupan masyarakat. Melalui kegiatan syukuran ini, Bupati Abd Azis berharap keberkahan hasil panen dapat menjadi landasan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama. (Adv)

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *