Jokowi Lantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai KSAD, Luhut Terharu Menyaksikan

Advertisements

JAKARTA, RUBRIKSATU.com – Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, resmi melantik Letjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Maruli, yang merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI.

Dalam pelantikan tersebut, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terlihat tak kuasa menahan haru. Matanya berkaca-kaca seakan menahan sedih dan tangis saat memberikan selamat kepada Maruli. Luhut memberikan hormat dan menepuk lembut pipi Maruli sebelum akhirnya memeluk menantunya dengan penuh kehangatan.

Kehadiran Luhut di acara pelantikan ini mencuri perhatian, terutama karena sebelumnya beliau sedang menjalani perawatan kesehatan di Singapura. Luhut, yang tampil dengan setelan jas hitam, berdiri di samping kanan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sementara di sisi kanan Luhut, berdiri Menkopolhukam Mahfud MD.

Pelantikan Maruli sebagai KSAD sebelumnya menjadi momen yang juga dihadiri oleh Luhut sebagai orang tua dari Maruli. Acara ini menjadi sebuah momen emosional, dengan Luhut memberikan dukungan dan harunya secara terbuka kepada menantunya yang kini menjabat sebagai KSAD.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *