Prestasi Gemilang, Atlet Panahan Sultra Pastikan Tiket PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Cabang olahraga Panahan Provinsi Sulawesi Tenggara mencatat sejarah dengan berhasil meloloskan atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Nani, atlet Panahan puteri yang berkompetisi di divisi Compound, memastikan tiket PON XXI setelah berlaga pada babak kualifikasi PON 18-24 November 2023 di Stadion Padjajaran Bogor, Jawa Barat.

Nani menyampaikan kebahagiaannya atas perolehan tiket PON tersebut, mengakui bahwa prestasi ini merupakan hasil dari latihan keras, doa orang tua, motivasi dari pengurus, pelatih, dan dukungan suaminya, Bripka Laode Masrun, dari Kesatuan Brimob Polda Sultra.

Pelatih Panahan Sultra, Hadli Nurjaman, menuturkan kebanggaannya melihat para atlet berjuang optimal dan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam prakualifikasi PON. Meski dihadapkan pada berbagai kendala sejak latihan hingga pertandingan, semangat atlet tetap terjaga.

“Prestise lolos PON XXI ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berlatih dan meraih prestasi di masa mendatang,” ujar Hadli.

Atlet-atlet lain dalam skuad tim prakualifikasi Cabang Olahraga Panahan Sultra juga diumumkan:

Divisi Recurve Putra
1. Bebi Junaidin
2. Muadil
3. Muh. Amaluddin
4. Muh. Arif Rahman

Divisi Compoud Putra
1. Ahmad Munatar
2. Wahyu Pido
3. Rudi Hartono
4. Maruly Widjaya Siyu

Compoud Putri
1. dr. Widiastuti
2. Nani
3. Muntia
4. Harliyanti

Ketua Perpani Sultra, Sarjono, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam kesuksesan ini, termasuk pengurus Perpani kabupaten/kota Sultra, Dispora Sultra, Dewan Pembina Bepeka Archery Prof DR Agus Joko Pramono (AJP), KONI Sultra, dan semua yang mendukung perkembangan Cabang Olahraga Panahan.

“Capaian ini berkat perjuangan dan pengorbanan atlet, keluarga atlet, serta dukungan dari berbagai pihak. Ini buah dari kekompakan keluarga Panahan yang luar biasa,” ungkap Sarjono.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *