Bupati Koltim Pimpin Upacara HGN Ke-78 dengan Semangat Menuju Merdeka Belajar

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH MH memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Koltim. Upacara ini berlangsung di Lapangan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, pada Sabtu (25/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Koltim dan Bunda PAUD Koltim Hartini Azis AMa, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, sejumlah anggota DPRD Koltim, pimpinan OPD, camat, kepala desa se-Kecamatan Dangia, dan ratusan masyarakat.

Dalam amanatnya, Bupati Abd Azis membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Menristekdikti) Nadiem Makarim. Menristekdikti menyampaikan rasa sedihnya karena tahun ini mungkin menjadi tahun terakhir dirinya merayakan HGN sebagai Menristekdikti. Namun, di balik itu, ia menyatakan keyakinan dan optimisme yang kuat terhadap guru sebagai nakhoda dalam mewujudkan Merdeka Belajar.

Advertisements

Menristekdikti mengungkapkan beberapa pencapaian dalam empat tahun terakhir, seperti penghapusan Ujian Nasional, peluncuran Kurikulum Merdeka, dan hadirnya platform Merdeka Mengajar yang memperluas ruang untuk belajar dan berbagi di antara para guru.

Selain itu, program Pendidikan Guru Penggerak juga menjadi terobosan besar untuk menciptakan generasi guru yang mampu memimpin perubahan nyata.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Abd Azis menyampaikan apresiasi atas peran guru dalam mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Ia menekankan semangat Merdeka Belajar sebagai landasan untuk terus melaju ke depan. Acara ini juga menjadi momentum untuk merayakan kesatuan tekad dalam mengakselerasi kemajuan pendidikan di Koltim.

Dengan semangat deka terus melaju ke depan, Bupati Abd Azis dan seluruh hadirin merayakan HGN Ke-78 dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Belajar, menunjukkan komitmen untuk terus bergerak menuju Merdeka Belajar yang lebih baik. (ADV)

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *