Bupati Abd Azis Terus Berusaha Sejahterakan Petani Kolaka Timur Melalui Rembug Tani

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH MH terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayahnya. Hal ini dibuktikannya dengan kehadiran dan pembukaan kegiatan Rembug Tani di Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, pada Sabtu (25/11/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Anggota DPRD Koltim Ali Topan, Kadis Perkebunan dan Hortikultura Koltim Lasky Paemba, serta sejumlah pimpinan OPD, Camat Tinondo, Kepala Desa, dan Lurah se-Kecamatan Tinondo, bersama ratusan masyarakat.

Bupati Abd Azis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini. Ia menyampaikan keyakinannya bahwa keberkahan akan turun di suatu daerah jika masyarakatnya hidup dalam damai dan bersatu untuk membangun daerahnya.

Selama memimpin Kolaka Timur, Abd Azis berjanji akan terus berusaha dengan segenap tenaganya, didukung oleh dinas terkait, untuk merancang program-program kerja yang dapat mensejahterakan semua petani di Koltim, termasuk di Desa Ambapa.

Dalam momen Rembug Tani ini, Bupati menjelaskan bahwa dengan berhasilnya Penda Koltim mendapatkan Kelompok Swadaya Pertanian (KSP), akan ada sejumlah program pusat yang diturunkan di Koltim.

Ali Topan, anggota legislatif, menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan membantu program pemerintah daerah demi kesejahteraan petani di Koltim, khususnya di Kecamatan Tinondo.

Dialog langsung dengan petani juga menjadi bagian dari kegiatan ini. Perwakilan dari berbagai desa menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka. Mulai dari kesulitan mendapatkan pupuk dan bahan bakar solar untuk mengoperasikan alsintan hingga permintaan bantuan bibit durian Musanking dan perbaikan jalan gunung di Ambapa.

Bupati Abd Azis memberikan jawaban lugas terhadap setiap aspirasi dan kebutuhan yang disampaikan oleh petani. Hal ini menunjukkan keterlibatan pemerintah dalam memberikan solusi konkret untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kolaka Timur. (ADV)

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *