Pisah Sambut Kepala Rutan Unaaha, Herianto Tinggalkan Sejumlah Prestasi

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Unaaha, Herianto, telah secara resmi dipindah tugaskan ke posisi Kepala Rutan Kelas IIA di Kota Kendari.

Pergantian ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor M.HH-29.KP-03.03 Tahun 2023. Herianto akan digantikan oleh Hery Kusbandono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapas Kelas II Polewali, Sulawesi Barat (Sulbar).

Herianto telah memimpin Rutan Kelas IIB Unaaha selama enam tahun sepuluh bulan dua puluh dua hari. Selama masa jabatannya, Rutan Unaaha meraih sejumlah prestasi yang membanggakan, termasuk pernah menjadi humas teraktual kemenkuham award tahun 2022.

Rutan Unaaha juga meraih penghargaan sebagai UPT Pemasyarakatan Terbaik pada tahun 2017 dan 2018. Selain itu, mereka mendapatkan pengakuan sebagai UPT pelaksanaan publik berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2018, serta sebagai UPT terbaik dalam penyajian laporan keuangan pada tahun 2018.

Dalam acara Pisah Sambut yang berlangsung di pelataran Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto bersama istri menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak yang terkait dengan kepemimpinannya. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama menjalankan tugas di Rutan Unaaha.

“Saya mengucapkan terimakasih atas segala kinerja dan dukungan seluruh Keluarga Besar Rutan Kelas IIB Unaaha selama kepemimpinan saya, dan juga memohon maaf apabila ada kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja,” ungkapnya.

Setelah itu, Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha Hery Kusbandono menyampaikan akan terus melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan Kepala Rutan yang lama dan akan terus membuat Rutan Unaaha semakin lebih baik lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Konawe diwakili oleh Kapolsek Tongauna, Pj Bupati Harmin Ramba diwakili Kepala Kesbangpol Konawe, Kasi Intel Kejari, Ketua PN Unaaha, Kadivpas Kanwil Sultra, Kadivmin Kanwil Sultra.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *