Ketua TP PKK Koltim Dorong Petani Sampaikan Aspirasi dan Kebutuhan pada Rembug Tani

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Hartini Azis Ama, mendorong para petani untuk secara aktif menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka pada acara Rembug Tani.

Hartini Azis Ama mengungkapkan harapannya ini saat membuka acara Rembug Tani yang diselenggarakan di Desa Lapangisi, Kecamatan Mowewe, pada pagi hari Kamis, 12 Oktober 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan, Kadis Perkebunan dan Hortikultura, Camat Mowewe, serta dihadiri ratusan petani.

Advertisements

“Tujuan utama penyelenggaraan Rembuq Tani adalah untuk mendengar dan memahami semua permasalahan serta hambatan yang dihadapi oleh kelompok tani. Oleh karena itu, saya berharap kepada para petani untuk tidak ragu dalam menyampaikan permasalahan dan kendala yang mereka alami. Dengan begitu, kita bisa mengupayakan solusi yang lebih baik dan merealisasikan hal tersebut pada tahun 2024,” ungkap Hartini Azis Ama.

Ia juga menekankan pentingnya peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam mencatat semua permasalahan dan aspirasi yang disampaikan oleh para petani. Dengan demikian, pemerintah daerah dapat lebih responsif dalam memecahkan masalah yang dihadapi petani dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *