Wakil Ketua DPRD Konawe Dukung Rencana Pembangunan Jalan Penghubung Latoma-Routa

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM, memberikan dukungan penuh terhadap rencana Penjabat (PJ) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM, untuk membangun jalan penghubung antara Kecamatan Latoma dan Kecamatan Routa.

Menurut Rusdianto, rencana pembangunan jalan ini sangat penting dan telah lama dinanti. Pembukaan akses jalan dari Latoma ke Routa akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Routa, dalam berurusan di ibu kota kabupaten.

“Selama ini, masyarakat kita sangat kesulitan jika akan berurusan di kabupaten. Sehingga apa yang direncanakan oleh PJ Bupati perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ujar Rusdianto.

Ketika ditanya tentang bentuk dukungan yang akan diberikan, Rusdianto menyebut bahwa DPRD memiliki kewenangan dalam penganggaran. Oleh karena itu, mereka akan mendukung dalam aspek anggaran yang dibutuhkan untuk mewujudkan program ini.

“Saya bagian dari unsur pimpinan DPRD dan secara otomatis juga sebagai pimpinan badan anggaran. Tentu yang berkaitan dengan penganggaran ada kewenangan DPRD di situ,” tegas Ketua DPC PDIP Konawe itu.

Advertisements
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat memberikan keterangan persnya di hadapan awak media.

Sebelumnya, PJ Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM, mengungkapkan bahwa pembangunan jalan penghubung antara Latoma dan Routa merupakan salah satu program yang mendesak dan harus diselesaikan pada tahun 2024. Ini akan mengatasi kesulitan akses yang harus melewati tiga provinsi untuk mencapai Routa.

Rencana pembangunan jalan ini juga mempertimbangkan wilayah administrasi, pelayanan publik, dan aksesibilitas. Hal ini akan memengaruhi pertumbuhan ekonomi, akses ekonomi, perdagangan, dan distribusi barang. Pembangunan jalan ini diharapkan akan memajukan Routa sebagai kawasan Pembangunan Strategis Nasional.

Tim survei telah turun ke lapangan, dan rencananya pembangunan jalan ini akan dimulai pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *