Plt Abd Aziz Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pengesahan Menjadi Bupati Definitif

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Plt Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, telah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Koltim yang penting terkait dengan pengusulan dan pengesahan penunjukannya sebagai Bupati Koltim definitif untuk sisa masa jabatan 2021-2026.

Rapat ini berlangsung dengan khidmat di Aula Rapat Kantor DPRD Koltim pada Selasa (12/9/2023). Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir SPd MPd, memimpin rapat ini bersama dengan Wakil Ketua DPRD Koltim, Sukur Adam SIp, dan anggota DPRD lainnya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Togasa SSTP MSi, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Dandim 1412 Kolaka, Kajari Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Ketua KPUD dan Bawaslu Koltim, serta pimpinan OPD, Kabag, dan camat.

Pengusulan dan pengangkatan ini merujuk pada Surat Gubernur Sultra Nomor 100.1.4.2/5055, tanggal 31 Agustus 2023, seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Koltim.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Koltim Abd Aziz menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang besar atas dukungan dan bantuan dari semua pihak selama lebih dari satu tahun memimpin. Hal ini telah memungkinkannya untuk mempercepat pembangunan di berbagai sektor, termasuk infrastruktur.

Abd Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Koltim dan kemudian Plt Bupati, mengakui bahwa masih ada banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Namun, ia mengajak semua pihak untuk bersatu demi menciptakan Koltim yang lebih baik dan kompetitif di antara kabupaten lainnya.

“Tentunya hal itu diperlukan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa atau clean and good governance. Semua itu akan tercapai jika didukung dari segala lini, baik itu dari legislatif, perangkat daerah maupun dari seluruh elemen masyarakat Kolaka Timur untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat,” katanya.

Meskipun tantangan untuk mencapai semua ini tidaklah mudah, Abd Azis SH MH meyakini bahwa dengan dukungan dan kerjasama dari semua komponen masyarakat, segala hal yang baik akan tercapai.

“Dengan segala hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur, yang secara bersama-sama telah ikut serta dalam mewujudkan Kabupaten Kolaka Timur yang lebih baik dan maju dalam segala bidang dengan harapan, peran dan kontribusi kita semua, tetap dan terus terjaga untuk mendukung program-program kita selanjutnya,” ujarnya.

Ia juga menitipkan beberapa pesan dan harapan, yaitu untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, daerah, bangsa, dan negara. Dia mengajak semua pihak untuk berkomitmen terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur sebagai tanggung jawab bersama. Semoga ke depan, semua dapat bekerja sama untuk membangun Kabupaten Kolaka Timur menuju ke arah yang lebih baik.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *