Ada Tujuh Pelanggaran yang Diincar di Operasi Zebra 2023

KONAWE, RUBRIKSATU.COM – Operasi Zebra tahun 2023 telah dimulai oleh Kepolisian, dengan tanda dimulainya operasi ini adalah Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra yang digelar pada Senin (4/9/2023) pukul 08.30 WITA.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh berbagai instansi, termasuk PNPP Polres Konawe, satu pleton barisan TNI, Dishub Kab. Konawe, Sat Pol PP Kab. Konawe, PNPB Kab. Konawe, Dinas PUPR Kab. Konawe, Dinas Kesehatan Kab. Konawe, dan Senkom Kab. Konawe.

Ipda Andi Akramoellah bertindak sebagai Komandan apel, sedangkan Inspektur Apel dijabat oleh Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, dan Perwira apel oleh Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Ridwan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho menjelaskan beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, termasuk pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang, pengendara yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang berkendara dalam pengaruh alkohol, serta kendaraan yang melawan arus dan melampaui batas kecepatan.

“Saya menekankan agar pelaksanaan operasi dilakukan secara maksimal, sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan serta berdampak bagi peningkatan disiplin dan pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas,” ungkap Kompol Jamaluddin Saho.

Lanjut, Wakapolres Konawe mengingatkan agar setiap personel yang terlibat selalu memprioritaskan faktor keselamatan dan keamanan dalam bertugas, dengan mematuhi standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, serta ditingkatkannya pengawasan oleh para perwira dan pimpinan di lapangan.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan perwakilan instansi terkait, termasuk Pabung Konawe Letkol Inf. Aswar Dinata, Kadis PU Konawe, Kasat Pol PP Konawe, Sekretaris Dinas Kesehatan Konawe, Kadis Perhubungan Konawe, Dan Ramil Wawotobi, Perwakilan Kepala BPBD, Konawe, Pimpinan Senkom, para Kabag dan Kasat Polres Konawe, serta para Kapolsek jajaran Polres Konawe.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *